Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Ucapan/Event

Waktu Pendaftaran Pemilihan Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 di wirausahaberprestasi.kemenpora.go.id sampai Tanggal 15 Agustus 2019

Asdep Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian Buka Acara Revisi Penyusunan Buku Peparpenas IX

Rabu, 18 April 2018 | 21:00:00 WIB

Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian membuka acara Revisi dan Penyusunan Buku Pekan Parlympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX di Hotel NAM, Kemayoran, Jakarta yang dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 20 April. Bayu berpesan agar penyusunan buku Peparpenas nanti bisa menjadi panduan informasi yang baik kepada semua kontingen. (foto:dok/kemenpora.go.id)

Jakarta: Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian membuka acara Revisi dan Penyusunan Buku Pekan Parlympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX di Hotel NAM, Kemayoran, Jakarta yang dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 20 April. Bayu berpesan agar penyusunan buku Peparpenas nanti bisa menjadi panduan informasi yang baik kepada semua kontingen. 
 
Peparpenas IX sendiri rencananya akan diselenggarakan di Papua pada tahun 2019 nanti, Papua sendiri sampai saat ini terus melakukan pembenahan fasilitas olahraga yang juga akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Bumi Cendrawasih. "Kita tahu saat ini Papua sedang melakukan pembangunan fasilitas olahraga untuk PON 2020, saya harapkan untuk Peparpenas IX nanti, Papua sebagai tuan rumah juga siap mensukseskan acara ini," kata Bayu. 
 
"Penyusunan buku ini juga saya harapkan disiapkan dengan sabaik mungkin yang nantinya bisa dijadikan panduan bagi semua kontingen. Oleh karena adanya pertemuan ini diharapkan bisa menjadi koordinasi baik dari NPC, pihak Papua atau panitia untuk menentukan perubahan yang ada dalam buku panduan tersebut," tambahnya.
 
Sementara pihak dari Dispora Papua Ihwan Masabow pada acara tersebut menyampaikan bahwa Papua samapai saat ini terus berbenah untuk menyambut Peparpenas IX nanti. Beberapa fasilitas olahraga yang ada di Papua seperti Stadion Mandala, Fasilitas Olahraga di Kampun Uncen, hingga stdaion baru Papua Bangkit siap untuk digunakan. "Saya melaporkan bahwa Papua sendiri sudah siap menyelenggarakan Peparpenas IX nanti, tinggal nanti kita sinergikan koordinasi dengan panitia atau NPC," katanya. (amr)   
Bookmark and Share
Agustus 2019
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31