Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Gelar Pelatihan Strength Conditioning, Masseure dan Gizi Atlet di Bangka Tengah

Rabu, 06 September 2017 09:55:53

Keberadaan pelatih, infastruktur dan pembina olahraga yang profesional merupakan unsur yang sangat strategis dalam keberhasilan prestasi atlet. Hal tersebut disampaikan Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Marheni Dyah Kusumawati, Rabu (6/9) siang saat membuka pelatihan Strength Conditioning, Masseure dan Gizi Atlet di Aula Badan Diklat Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.(foto:dok/kemenpora.go.id)

Bangka Tengah: Keberadaan pelatih, infastruktur dan pembina olahraga yang profesional merupakan  unsur yang sangat strategis dalam keberhasilan prestasi atlet. Hal tersebut disampaikan Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Marheni Dyah Kusumawati, Rabu (6/9) siang saat membuka pelatihan Strength Conditioning, Masseure dan Gizi Atlet di Aula Badan Diklat Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. 

"Kemenpora melalui Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan terus mendorong peningkatan prestasi atlet melalui berbagai pelatihan guna meningkatkan profesionalitas tenaga keolahragaaan diberbagai wilayah" jelas Marhaeni. 

Lebih lanjut dijelaskan Marhaeni, terdapat beberapa indikator dalam pembinaan prestasi olahraga diantaranya ketersediaan sarana dan prasarana, ketersediaan tenaga keolahragaan, dan tercapainya prestasi olahraga pada satuan pendidikan olahraga. 

"Apabila indikator tersebut dipenuhi maka prestasi olahraga kab kedepan akan terwujud baik prestasi nasional maupun internasional." ungkapnya dihadapan seratus orang pesera pelatihan dari unsur pelatih. Instruktur, atlet dan tenaga kesehatan dari pengurus cabang olahraga Kabupaten Bangka Tengah.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bangka Tengah, Kodri Arrahman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kemenpora yang sudah memperhatikan Kabupaten Bangka Tengah dalam meningkatkan sumber daya tenaga keolahragaan melalui pelatihan Strength Conditioning, Masseure dan Gizi Atlet.

"Kami berterimakasih kepada Kemenpora karena menunjuk Kabupaten Bangka Tengah sebagai daerah digelarnya pelatihan ini karena sangat membantu dalam upaya membangun prestasi olahraga di Kabupaten Bangka Tengah," jelas Kodri. 

Pelatihan Strength Conditioning, Masseure dan Gizi Atlet menghadirkan narasumber, Dr. Iwan Hermawan dan Drs Tomy Fondi, M.Pd dari Universitas Negeri Jakarta. (dok)
Bookmark and Share
Oktober 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31