Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Barito Kuala Ingin Dobrak Prestasi Olahraga Melalui Pelatihan Manajemen Tata Kelola Organisasi Keolahragaan

Kamis, 10 Agustus 2017 13:00:00

Perolehan medali dalam suatu event olahraga merupakan tolak ukur dari keberhasilan pembinaan prestasi olahraga yang dicapai. Hal disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Kuala, H. Marhali, saat membuka acara "Peningkatan Profesionalisme Manajemen Olahraga fan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional", Kamis (10/8) di Hotel Grand Mentari Banjarmasin.(foto:dok/kemenpora.go.id)

Banjarmasin: Perolehan medali dalam suatu event olahraga merupakan tolak ukur dari keberhasilan pembinaan prestasi olahraga yang dicapai. Hal disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Kuala, H. Marhali, saat membuka acara "Peningkatan Profesionalisme Manajemen Olahraga fan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional", Kamis (10/8) di Hotel Grand Mentari Banjarmasin.
 
Menurut Mahali, dia sangat bahagia Kabupaten Barito Kula dipercaya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan yang telah menunjuk dan dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan ini. 
 
"Kepercayaa ini harus kita sabut baik, karena ini merupakan kesempatan Kami untuk lebih meningkatkan profesionalisme mengenai pengelolaan organisasi keolahragaan khususnya di Kabupaten Barito Kuala. Karena ada beberapa ukuran keberhasilan baik itu pembinaan maupun pencapaian prestasi pada seorang atlet, diantaranya adalah adanya sarana dan prasarana olahraga yang memadai, tenaga keolahragaan yang profesional dan pengelolaan manajemen organisasi keolahragaan yang akuntabel dan transparan", kata Mahali dihadapan 100 peserta yang mengikuti kegiatan.
 
Lebih lanjut Mahali mengatakan bahwa ini merupakan harapan kita semua tentunya prestasi atlet Barito Kuala atau laskar-laskar Antasari bidang olahraga pada masa mendatang bisa lehih mengharumkan nama daerah, dalam mengikuti event olahraga Nasional maupun Internasional," ungkapnya.
 
Hal senada juga disampaikan Kabid Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Ahmad Arsani, dia mengharapkan kegiatan pelatihan manejemen tata kelola organisasi keolahragaan agar dapat membuat terobosan dengan mengubah pola pikir yang lebih profesional, tanggung jawab dan memiliki visi ke depan untuk memajukan pembinaan dan pencapaian prestasi olahraga di daerahnya. "Karena pembina olahraga adalah ujung tombak dan unsur yang sangat strategis dalam pencapaian prestasi atlet olahraga,” jelas Arsani.
 
Pelatihan yang digelar selama 3 hari (9 s/d11 Agustus 2017). Mendatangkan narasumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Joko Sulistiono dan Universitas Negeri Solo (UNS) Islah Nurzaman. Hadir pula Ketua KONI Barito Kuala Saleh, Manejer Sepak Bola Barito Putra Arifin dan Kabid Olahraga Ahmad Najihun. (guz)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31