Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Gelar Pelatihan Manajemen Olahraga, Kemenpora Dorong Kota Mataram Jadi Pelopor Olahraga Prestasi

Selasa, 08 Agustus 2017 19:00:00

Kota Mataram banyak memiliki atlet berprestasi nasional diantaranya cabang olahraga karate, atletik dan silat yang harus dibina dan dievaluasi secara terus menerus sehingga Kota Mataram menjadi pelopor olahraga prestasi untuk wilayah lainnya. Penegasan tersebut disampaikan Plt. Deputi Peningkatan Olahraga, Yuni Poerwanti, Rabu (8/8) malam saat membuka pelatihan peningkatan manajemen olahraga dan kapasitas organisasi olahraga di Hotel Puri Saron, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.(foto:dok/kemenpora.go.id

Mataram: Kota Mataram banyak memiliki atlet berprestasi nasional diantaranya cabang olahraga karate, atletik dan silat yang harus  dibina dan dievaluasi secara terus menerus sehingga Kota Mataram menjadi pelopor olahraga prestasi untuk wilayah lainnya. Penegasan tersebut disampaikan Plt. Deputi Peningkatan Olahraga, Yuni Poerwanti, Rabu (8/8) malam saat membuka pelatihan peningkatan manajemen olahraga dan kapasitas organisasi olahraga di Hotel Puri Saron, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.
 
Menurut Yuni Poerwanti terdapat beberapa indikator berhasilnya pembinaan prestasi olahraga di suatu wilayah, yakni ketersediaan sarana dan prasarana, tenaga keolahragaan yang profesional dan tercapainya prestasi pada satuan pendidikan.“Indikator ini harus dipersiapkan, sehinga prestasi olahraga Kota Mataram akan terwujud tidak saja pada tingkat nasional tetapi juga tingkat Internasional,”kata Yuni Poerwanti dihadapan 100 orang peserta pelatihan yang berasal dari pengurus cabang olahraga Kota Mataram.
 
Senada dengan penjelasan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Marheni Dyah Kusumawati mengharapkan  para pembina olahraga agar dapat merubah pola pikir yang maju jauh kedepan bagaimana menerapkan strategi manajemen sekretariat yang baik dan akuntabel sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga baik nasional maupun internasional.“Pembina olahraga adalah ujung tombak dan unsur yang sangat strategis dalam pencapaian prestasi atlet olahraga,” jelas Marhaeni.
 
Lebih lanjut dijelaskannya, pembina olahraga daerah juga harus fokus terhadap pembinaan cabang olahraga prioritas unggulan daerahnya yang memungkinkan untuk menyumbang prestasi olahraga nasional. “Peningkatan manajemen olahraga dan kapasitas organisasi olahraga menjadi perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga, karenanya pelatihan ini penting artinya sebagai upaya pemerintah melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga nasional di daerah,” tambahnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, Amran M. Amin memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang sudah memperhatikan Kota Mataram dalam meningkatkan sumber daya tenaga keolahragaan melalui pelatihan ini.“Pemerintah kota mataram juga mempunyai prestasi olahraga yang selalu unggul dalam kejuaraan di tingkat provinsi sehingga perlu dukungan dari pemerintah pusat. Selain itu kami juga mengingkan Kemenpora dapat menyelenggarakan pelatihan lainnya di Kota Mataram,” harap Amran.
 
Pelatihan yang  digelar   tanggal 18-20 Agustus  2017 ini menghadirkan narasumber Dosen Universitas Negeri Surakarta, Sapto Kunto, Dosen Universitas Negeri Medan, Imaran Achmad dan Ketua KONI Kota Mataram, Hari Gunawan. (muc)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31