Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Potensi Atlet Muda Kota Magelang Diharapkan Bisa Muncul Diajang Gala Desa

Jumat, 04 Agustus 2017 10:00:00

Gala Desa sebagai salah satu program unggulan Kemenpora sudah sampai di kota Magelang. Hari Jumat (4/8) pagi, Walikota Magelang Sigit Widyonindito bersama perwakilan dari Kemenpora Kepala Bidang Pendidikan Olahraga Menengah Ary Mulyadi bersama jajaran muspida setempat membuka Pekan Olahraga Kelurahan (Porkel) dan Gala Desa di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah. (foto: dok/kemenpora.go.id)

Magelang: Gala Desa sebagai salah satu program unggulan Kemenpora sudah sampai di kota Magelang. Hari Jumat (4/8) pagi, Walikota Magelang Sigit Widyonindito bersama perwakilan dari Kemenpora Kepala Bidang Pendidikan Olahraga Menengah Ary Mulyadi bersama jajaran muspida setempat membuka Pekan Olahraga Kelurahan (Porkel) dan Gala Desa di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah. 
 
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat membuka kegiatan itu mengatakan, pekan olahraga kelurahan (porkel) menjadi agenda rutin pemkot setempat, sedangkan pada 2017 sebagai penyelenggaraan tahun keempat.
 
"Ini ajang penting untuk mencari bibit-bibit unggul atlet berprestasi di Kota Magelang pada masa mendatang. Di antara para peserta porkel kelak akan menjadi atlet yang bisa diandalkan dan membawa nama harum Kota Magelang," katanya.
 
Bersama waktunya dengan porkel, juga berlangsung Gala Desa, program kompetisi pada 2017 yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Gala Desa berlangsung di 136 dari total 524 kabupaten dan kota di Indonesia.
 
Sigit mengatakan masyarakat berkesempatan yang sama dan luas untuk ikut serta membangun kemajuan dunia olahraga di Kota Magelang. Ia juga menyatakan bangga karena Kota Magelang ditunjuk sebagai salah satu daerah yang menggelar Gala Desa.
 
Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Menengah Ary Mulyadi mengatakan tujuh kota dan kabupaten bersamaan waktunya dengan Kota Magelang saat ini menggelar Gala Desa."Ada juga kota lain yang sudah melaksanakan dan ada yang masih melakukan persiapan. Namun ada tujuh atau delapan daerah yang menggelar dalam setiap pekan. Gala Desa pada pekan ini berlangsung hingga 10 Agustus," katanya.
 
Ia mengatakan atlet yang ikut Porkel Kota Magelan dan Gala Desa berbeda, sedangkan enam cabang olahraga dipertandingkan dalam Gala Desa, yakni sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, dan atletik. "Tujuan Gala Desa dengan Porkel Kota Magelang, yakni untuk mencari bibit unggul atlet. Peraih juara mendapatkan piala dan piagam dari Kemenpora," kata Ary. (amr)
Bookmark and Share
Agustus 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31