Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Diterima Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Pengurus PB PRSI Sampaikan Audiensi Program Yuk Renang

Senin, 27 Februari 2017 13:00:00

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menerima audiensi Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) di ruang rapat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga lantai 3, PPIKON, Senin (27/2) siang. Rombongan yang diwakili Sekjen PRSI Ali A Patiwiri melakukan audiensi membahas program yang akan diluncurkan oleh PB PRSI yaitu program 'Yuk Renang'. (foto:muchlis/kemenpora.go.id)

Jakarta : Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menerima audiensi  Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) di ruang rapat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga lantai 3, PPIKON, Senin (27/2) siang. Rombongan yang diwakili Sekjen PRSI Ali A Patiwiri melakukan audiensi membahas program yang akan diluncurkan oleh PB PRSI yaitu program 'Yuk Renang'
 
Sekjen PRSI Ali A Patiwiri menyampaikan kedatangan PRSI ke kantor Kemenpora adalah untuk melaporkan program kerja kami dalam empat tahun ke depan. "Ada beberapa yang menjadi program unggulan kami akan kami laporkan untuk mendapat dukungan dari Menpora. Salah satunya adalah yang akan kami diluncurkan dalam waktu dekat program Yuk Renang," ujarnya.
 
 "Program Yuk Renang ini paling tidak anak-anak Indonesia mempunyai telent untuk bisa berang. Lebih jauh lagi konsep Yuk Renang mengajak masyarakat untuk berenang. Saya berharap renang bisa menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Dengan demikian olahraga renang semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia," tambahnya.
 
Menurut Sesmenpora, karena ada hal penting yang akan dibahas maka pertemuan ini akan dijadwal ulang minggu depan. Pertemuan Minggu depan antara Menpora Imam Nahrawi dengan Ketua Umun PRSI Anindya Bakrie. "Pertama, kami menghargai kedatangan pengurus PRSI dalam kontek ingin melakukan upaya yang maksimal bagi memajukan PRSI yang dimana kita pernah menjadi "jawara" untuk renang di Sea Games. Kedua, PRSI ini ingin mengerakkan kembali budaya kecintaan pada renang melalui program 'Yuk Renang'. Dan ketiga, kita ini adalah negara maritim tetapi di Sea Games Singapura kita hanya mendapat satu medali emas. Hal ini tidak boleh terjadi lagi," ucap Gatot.
 
Masih menurut Gatot, poinnya adalah bagi mana pemerintah juga ikut mendorong keberadaan dari fasilitas infrastruktur untuk cabang renang berstandar nasional dan internasional. "Jadi itulah inti pertemuan hari ini. Nanti pada saat pertemuan antara Menpora dengan Ketua Umum PRSI minimal ada gambaran," ujar Gatot.(rep)
Bookmark and Share
Nopember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30