Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Buka Puasa Bersama Jakmania

Sabtu, 03 Agustus 2013 20:59:27

Jakarta: Menpora Roy Suryo hari Sabtu (3/8) sore berbuka puasa bersama ratusan suporter dan pendukung kesebelasan Persija yang mengatasnamakan Jakmania, di halaman Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta  mengutus Walikota Jakarta Pusat Saefullah untuk hadir dalam acara silahturahim ini. Ada Seskemenpora Yuli Mumpuni Widarso, Staf Khusus Menpora Heru Nugroho dan pemain Persija Fabiola, Ismet Sofyan dan dari PT Liga Indonesia M Ary.

Di hadapan ratusan suporter, Menpora mengaku senang dapat berkumpul bersama Jakmania yang juga dikenal sebutan The Jak. Dengan semangat oranye, Menpora berharap, silahturahim ini juga menyebar dan dapat mempersatukan para suporter Indonesia. Baginya, suporter memberi peran besar bagi kemenangan klub kesebelasan. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika para suporter Indonesia bersatu terutama Jakmania dan Bobotoh, pendukung kesebelasan Persib, Bandung.

"Saya percaya The Jak baik dan suporter yang lain juga baik. The Jak kan anggotanya banyak. Begitu juga dalam Bobotoh, kalau digabungkan, akan jadi kekuatan besar," kata dia kepada wartawan.

Menpora mengatakan, ke depan akan diterapkan aturan ketat dalam memberi dukungan bagi klub. Para suporter dilarang membuat ulah. Dan apabila ditemukan pendukung ksebelasan yang membuat masalah terkait pertandingan, klub akan mendapat kerugian juga.
Kehadirannya didampingi Seskemenpora dan Staf Khusus adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap sepakbola Indonesia.

"Kami dari pemerintah, dari jajaran Kemenpora sangat ingin bisa bersama teman-teman semua. Tidak hanya mempersatukan sepakbola tetapi juga mempersatukan Jakarta. Dengan mempersatukan Jakarta juga mempersatukan Indonesia," kata Menpora. 

Bersatunya sepakbola memberikan manfaat bagi kemajuan sepakbola. Upaya memajukan sepakbola Indonesia juga dilakukan dengan mendatangkan klub-klub sepakbola luar negeri. "Kenapa saya mendatangkan klub-klub luar negeri? Karena kita ingin meningkatkan kelasnya," ujar Menpora.

Sebelumnya, Walikota Jakarta Pusat yang juga Pembina Persija Jakarta Saefullah berharap para supporter pendukung kesebelasan Persija bisa bersatu dan tetap mentaati peraturan. Karena tahun 2014, diharapkan Indonesia menjadi tim yang besar.  Silahturahim di lapangan ini juga diisi dengan berbagi bersama anak yatim dan mendengarkan tausiyah. (rma)

Agustus 2016
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31