Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pelatihan Teknologi Informasi dan Industri Kreatif

Rabu, 01 Mei 2013 10:49:06

Bandung : Selasa (30/4) malam, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga,  Zubakhrum Tjenreng membuka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Bidang Teknologi Informasi dan Industri Kreatif malam ini di Bandung Jawa Barat.

Dalam sambutannya Zubakhrum mengatakan, perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat hendaknya diimbangi oleh pengetahuan para pengguna teknologi itu sendiri. "Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat hendaknya diimbangi oleh pengetahuan para pengguna teknologi," kata Zubakhrum.

Teknologi informasi bisa berdampak negative dan bisa pula berdampak positif tergantung pada pengguna teknologi itu sendiri, apakah bersifat konstruktif ataukah bersifat dekstruktif. Penggunaan teknologi informasi menjadi hal yang mutlak bagi pengembangan usaha termasuk oleh wirausahawan muda. "Jika mereka mampu menerapkan teknologi informasi bisa maka mereka juga bisa memanfaatkan kreatifitas, keterampilan serta bakatnya untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta yang mereka miliki," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat, Otji S. Wiryadi,  menyambut positif pelatihan ini dilaksanakan di Bandung-Jawa Barat. Hal ini sesuai dengan program kerja Gubernur Jawa Barat untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi 2 juta tenaga kerja pemuda di daerahnya. Otji mengharapkan adanya bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga baik dalam bentuk pelatihan maupun dalam bentuk lainnya dilaksanakan di Jawa Barat.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Usmayadi Abbas melaporkan bahwa pelatihan Kewirausahaan Pemuda Bidang Teknologi Informasi dan Industri Kreatif yang dilaksanakan di Bandung ini diikuti oleh 100 peserta berasal dari 33 provinsi seluruh Indonesia. Pelatihan ini merupakan awal dari sejumlah kegiatan Asdep Kewirausahaan Pemuda dalam upaya meningkatkan jumlah wirausahawan muda di Indonesia.(usm)
Pebruari 2016
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29