Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Malang Siap Gelar Kongres Sepakbola Nasional


Malang: Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Wakil Ketua Panitia Kongres Sepakbola Nasional (KSN) Saifullah Yusuf menegaskan, kota Malang siap menjadi tuan rumah acara tersebut, tanggal 30dan 31 Maret mendatang. Penegasan itu disampaikan hari Jumat (12/3) sore usai mendampingi Ketua Panitia KSN Agum Gumelar meninjau sejumlah lokasi, tempat diselenggarakannya KSN di Malang, Jawa Timur.

“Secara umum Malang siap menyelenggarakan Kongres Sepakbola Nasional, katanya. Saifullah menjelaskan, sejumlah lokasi yang ditinjau antara lain Hotel Santika Malang yang akan digunakan untuk kongres dan GOR Ken Arok tempat dilakukannya pembukaan KSN. Rencananya, sekitar tujuh ribu orang akan hadir dalam pembukaan KSN.

 “Kami juga melakukan persiapan karena Bapak Presiden akan menyaksikan pertandingan antara kesebelasan Arema Malang melawan kesebelasan Persitara di Stadion Kanjuruan,” tambahnya. Finalisasi akan dilakukan tanggal 17 Maret mendatang.  "Yang pasti,  kualitas pengamanan yang akan diterapkan adalah pengamanan bagi presiden. jadi saya  tidak terlalu khawatir dengan sejumlah ancaman yang dikabarkan akan dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengganggu jalannya KSN.  “Yang penting semua ikut bekerja secara maksimal,” tambahnya.(mal)