Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Rapat Pleno Panitia Tetapkan Tema KSN


Menpora Andi Mallarangeng didampingi Agum Gumelar (Ketua Panitia KSN)dan Saifullah Yusuf (Wagub Jatim/Wakil Ketua Panitia)memimpin rapat pleno di kantor Kemenpora, hari Rabu (17/3) pagi. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Panitia Kongres Sepakbola Nasional (KSN) menggelar rapat pleno sejak pagi hingga siang hari di Gedung Kementerian Olahraga Nasional (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu (17/3) pagi. Rapat tersebut membahas sejumlah persiapan KSN termasuk tema acara tersebut.

Dari sejumlah usulan yang diajukan, pada akhirnya ditentukan tema Kongres Sepakbola Nasional di Malang akhir bulan ini adalah “Melalui Kongres Sepakbola Nasional Kita Satukan Tekad Menuju Prestasi Dunia”. Rapat tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng.

"Tema yang disepakati merupakan semangat kita semua bukan hanya semangat penyelenggara tapi juga semangat dari seluruh masyarakat pecinta sepakbola di Indonesia, kita ingin dengan KSN kita bisa menyatukan tekad seluruh stakeholder sepakbola nasional untuk mencapai prestasi dunia itu," ujar Andi Mallarangeng usai rapat pleno.

Selain itu, rapat pleno juga membahas sejumlah persiapan teknis termasuk kesiapan panita lokal Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu menghadapi KSN. Rapat yang dipimpin Ketua Panitia KSN Agum Gumelar itu juga memastikan kesiapan panitia penyelenggara dari masing-masing bidang.  

"Tadi dilaporkan kesiapan penyelenggaraan. Saya rasa tidak ada masalah, transportasi, akomidasi, undangan dan sebagainya. Tinggal selanjutnya panitia pengarah akan melakukan rapat-rapat internal," jelas Agum.

Untuk waktu penyelenggaraan, Panitia KSN masih berpatokan pada tanggal 30-31 Maret. Sejumlah tempat yang akan digunakan dalam acara tersebut juga masih belum mengalami perubahan. Acara Pembukaan KSN rencananya akan digelar di GOR Ken Arok. Sementara, penyelenggaraan rapat-rapat pleno KSN rencananya akan diadakan di Hotel Santika, Malang.

Rapat pleno persiapan KSN juga dihadiri Ketua KONI Rita Subowo, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Walikota Malang Peni Suparto, Bupati Malang Sujud Pribadi, Sekjen PSSI Nugraha Besoes dan anggota panitia KSN lainnya dari empat unsur, PWI, KONI, PSSI, dan Kemenpora.(mal)