Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

KONI Surabaya Dukung Kongres Sepakbola Nasional


Jakarta:Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya mendukung terlaksananya Kongres Sepakbola Nasional di Malang, akhir bulan Maret mendatang, kata Ketua Umum KONI Surabaya, kata Ram Surahman Ketua Biro Media dan Humas KONI Surabaya, saat mendampingi Ketua Umum KONI Surabaya Heroe Poernomohadi menemui Deputi V Bidang Peningkatan Prestasi dan IPTEK Olahraga Tunas Dwidharto, di kantor kemenpora hari  Senin (15/3) siang.

Sebelumnya, Tunas Dwiharto mnjelaskan, keinginan terselenggaranya Kongres Sepakbola Nasional ini atas inistiatif Presiden Republik Indonesia yang peduli pada kondisi persepakbolaan Indonesia.  Untuk menindaklanjuti keinginan Presiden itu maka disusunlah dalam bentuk kongres. "Kongres ini pada prinsipnya membahas persepakbolaan yang terjadi di Indonesia, bukan membahas PSSI. Ini Kongres Sepakbola, bukan Kongres PSSI," kata Tunas.

KONI menyatakan siap mendukung pelaksanaan KSN, dan  berharap melalui kongres ini sepakbola Indonesia dapat diperbaiki sekaligus membenahi persoalan yang selama ini mengganjal. "Kami mendukung Kongres ini untuk memperbaiki kondisi sepakbola di negara kita," ujar Ram Surahman Ketua Biro Media dan Humas KONI Surabaya. (rma)