Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Jawa Timur Siap Jadi Tuan Rumah SEA Games 2011


Jakarta: Provinsi Jawa Timur menyatakan siap menjadi  tuan rumah penyelenggaraan SEA Games XXVI Tahun 2011 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya Heroe Poernomohadi menyampaikan keinginan masyarakat Jawa Timur dan Gubernur Jawa Timur Sukarwo  kepada Kementerian Pemuda Olahraga melalui Deputi V Bidang Peningkatan Prestasi dan IPTEK, Tunas Dwidharto, di kantor kemenpora hari  Senin (15/3) siang. 

"Masyarakat Jawa Timur dan Gubernur Jawa Timur menyampaikan kesediaannya untuk menjadi tuan rumah dalam event SEA Games pada 2011 nanti yang akan diselenggarakan di Indonesia," ujar Heroe.

Menanggapi harapan dan keinginan ini, Deputi V Tunas Dwidharto mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur. Keinginan ini nanti akan disampaikannya kepada Menpora. Tunas juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada empat provinsi yang telah menyatakan kesediaannya menjadi penyelenggara SEA Games yaitu Semarang Jawa Tengah, Bandung Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Palembang Sumatera Selatan. "Keempat provinsi ini sudah menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah penyelenggara SEA Games," ujarnya.   

Pemerintah juga sedang menyiapkan lokasi penyelenggaraan ini, yang akan disahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bentuk Kepres atau Perpres.  (rma)