Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Semua Pihak Diharap Dukung Kongres Sepakbola Nasional


Malang: Ketua Panitia Kongres Sepakbola Nasional (KSN) Agum Gumelar berharap semua pihak mendukung kegiatan yang akan digelar di Malang, Jawa Timur, akhir Maret 2010. Harapan itu disampaikan Agum di sela-sela kunjungannya ke sejumlah tempat yang akan digunakan dalam KSN mendatang di Malang,  Jumat (12/3) siang.

 “Tujuan kongres ini sangat positif dan paling tepat untuk menggali pemikiran semua pihak di tengah keprihatinan terhadap prestasi sepakbola nasional,” ujarnya.  Pagi hari, Agum dan rombongan menemui Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Surabaya. Usai bertemu gubernur, rombongan didampingi Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf yang menjadi Wakil ketua KSN segera meluncur ke Malang untuk  meninjau kesiapan panitia lokal menggelar acara yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden SBY  itu.

Mantan Ketua Umum PSSI ini juga menyempatkan diri menemui suporter klub sepakbola Arema Malang yang dikenal dengan sebutan Aremania. Agum meminta para suporter tersebut juga ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut dengan menjaga ketertiban.  “Tadi saya cek kesiapan semua pihak, kelihatannya semua sudah bagus, acara juga sudah dirancang dengan baik,” jelasnya.

 Saat dihubungi, rombongan sedang  meninjau GOR Ken Arok, tempat diselenggarakannya KSN 2010. Ikut mendampingi Agum antara lain  Djohar Arifin, Staf Ahli Bidang Strategi Pembangunan serta Tunas Dwidharto, Deputi V Bidang Peningkatan Prestasi dan IPTEK Olahraga Kemenpora, serta Rudy Novrianto, Raden Isnanta, Thobias Tubulau dan Bambang Siswanto.(mal)