Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pemprov Jatim Sambut Baik Pelaksanaan Kongres Sepakbola Nasional


Ketua Kongres Sepakbola Nasional Agum Gumelar diterima Gubernur Jatim Soekarwo dan jajarannya, di kantor gubernur, Surabaya, hari Jumat (12/3) pagi. (foto:thobias/kemenpora.go.id)
Surabaya: Jumat (12/3) pagi  Ketua Umum Panitia Kongres Sepakbola Nasional  Agum Gumelar didampingi oleh Djohar Arifin, Staf Ahli Bidang Strategi Pembangunan serta Tunas Dwidharto, Deputi V Bidang Peningkatan Prestasi dan IPTEK Olahraga  menemui Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, di ruang kerjanya, di Kantor Gubernur Surabaya Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Agum sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana Kongres Sepakbola Nasional (KSN) menjelaskan tujuan diselenggarakannya KSN merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan prestasi sepakbola di tanah air. Selain itu juga menggali pemikiran dari masyarakat sepakbola agar sepakbola nasional tidak terpuruk di masa depan. Agum juga berharap agar KSN jangan dibelokkan ke arah politik. "Saya jamin hal itu tidak akan terjadi", kata Agum Gumelar, mantan ketua umum PSSI.

Kepada Agum Gumelar dan rombongannya, Gubernur Jatim mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik diselenggarakannya Kongres Sepakbola Nasional (KSN) di Malang, Jatim, tanggal 30 dan 31 Maret 2010 mendatang. Menurutnya, KSN bisa dijadikan ajang untuk meningkatkan rasa nasionalisme bangsa melalui sepakbola.

Usai bertemu Gubernur Jatim,  Ketua KSN dan didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang menjadi Wakil Ketua KSN meluncur ke kota Malang untuk meninjau lokasi ke GOR Ken Arok dan hotel tempat pelaksanaan kongres. Dalam rombongan Agum Gumelar tampak juga Rudy Novrianto, Raden Isnanta, Thobias Tubulau dan Bambang Siswanto. (win)