Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

PODSI Ditantang Ciptakan Rekor Kayak

Kamis, 19 April 2012 17:23:02

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Kamis (18/4) siang menerima Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Achmad Sutjipto. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut tantangan Menpora kepada PODSI untuk menciptakan rekor di bidang olahraga perairan khususnya kayak.

Menyambut tantangan Menpora, Sutjipto yang ditemani tim PODSI memaparkan rencana kegiatan bertajuk Kayak Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dalam paparan yang disampaikan Effendi Soen (Slalom PODSI), penjelajahan Kayak Indonesia Sabang Merauke diselenggarakan adalah upaya menggelorakan semangat kesatuan dan kejuangan di perairan. 

"Tujuannya membangkitkan kembali semangat kebangsaan dan kejuangan serta rasa cinta tanah air, meningkatkan kecintaan para pemuda dan generasi muda terhadap aktivitas bahari khususnya olahraga perairan dayung, menggugah kepedulian masyarakat terhadap keragaman dan kekayaan alam Indonesia," urainya. 

Ekspedisi Kayak Indonesia Sabang-Merauke adalah kegiatan ekspedisi penjelajahan dengan perahu kayak menyusuri lintasan rangkaian pulau Indonesia yang dimulai dari kota Sabang Pulau Weh Provinsi Aceh sampai Kota Merauke di Papua sejauh sekitar 3.800 Nautical Mile (NM) atau sekitar 6.850 kilometer. 

Menpora menyambut baik konsep tersebut dan dia berharap penyempurnaan untuk kegiatan ini dilakukan. "Kegiatan ini memaknai bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri laut tidak hanya pemisah tetapi juga penghubung," kata Menpora.

Sujtipto ditemani antara lain Budiman Setiawan (Sekretaris Umum), Young Mardinal (Bidang Organisasi dan Daerah), Saiful Bahri  dan Dharma Eka Adji (Wanadri). Sementara itu,  Menpora didampingi Staf Ahli Menpora Bidang Informasi dan Komunikasi Pemuda dan Olahraga Sakhyan Asmara, Thobias Tubulau (Asdep Industri Olahraga), dan Agus Edy Suharto (Asdep Pembibitan Olahragawan). (rma)    


Agustus 2016
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31