Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kerjasama Kemenpora dengan Universitas Syarif Hidayatullah


Seskemenpora Wafid Muharam menerima kunjungan Direktur Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Prof Dr Azyumari Azra beserta jajarannya, di ruang kerja, hari Kamis (11/3) siang. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Hari Kamis (11/3) siang Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam mewakili Menpora menerima kunjungan Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr Azyumari Azra beserta jajarannya, di ruang kerja.

Kunjungan ini dilakukan untuk melaporkan  pelaksanaan MOU kerjasama Kemenpora dengan UIN Syarif Hidayatullah untuk menyelenggarakan  pendidikan Program Magister dalam bidang Religion and Peace Studies (jurusan agama dan perdamaian). Tujuan program ini untuk meningkatkan kompetensi pemuda agar dapat berperan dalam menciptakan perdamaian, serta menghasilkan pemuda yang mampu menjadi pemimpin handal dalam memberikan solusi terhadap konflik.

Azyumari berharap  agar Menpora Andi Mallarangeng dapat hadir dalam peresmian jurusan Religion and Peace Studies awal bulan September mendatang, sekaligus juga memberikan  ceramah umum mengenai agama dan perdamaian dengan tema Agama, Pemuda dan Perdamaian.

Wafid Muharam,  yang saat menerima tamunya didampingi Erlangga Masdiana, Asdep Kepeloporan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Kepemimpinan Pemuda mengatakan, kemenpora sangat mendukung dibukanya jurusan ini. "Jurusan ini merupakan satu-satunya jurusan hasil kerjasama Kemenpora dan UIN, termasuk pada kurikulum yang sangat penting untuk membangun pemuda dan sikap mental yang cinta damai", kata Wafid. Ditambahkan, pada tahap awal, Kemenpora akan memberikan bantuan SPP pendidikan selama 4 semester kepada 30 calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan. (rin)