Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Kepastian Jadwal Kongres Tunggu Persetujuan SBY


Agum Gumelar dan Ketua KONI Rita Subowo mengikuti rapat persiapan Kongres Sepakbola Nasional, di kantor kemenpora, hari Jumat (5/3) sore. (foto: muchlis/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Andi Mallarangeng mengatakan bahwa hasil rapat hari Jumat (5/3) sore akan disampaikan segera kepada Presiden RI, terutama berkaitan dengan kesepakatan waktu penyelenggaraan pada 30 dan 31 Maret di Kota Malang, Jawa Timur. Apabila jadwal kegiatan Presiden memungkinkan untuk hadir pada akhir Maret, maka jadwal pelaksanaan kongres tetap digelar sebagaimana disepakati bersama. 

"Tanggal yang disepakati itu 30 dan 31 Maret. Dan saya akan sampaikan kepada Presiden. Tapi kalau Presiden mengatakan ada jadwal tertentu, maka kita bisa menyesuaikan. Kalaupun nanti penyelenggaraan itu dilaksanakan pada awal April juga tidak masalah, semuanya sudah siap. KONI, PSSI, PWI siap jika digelar 30 dan 31 Maret. Tetapi juga menyatakan siap jika nanti pelaksanaanya awal April," ujar Menpora. Hal ini berkaitan denga rencana kegiatan Kongres Sepakbola Nasional ini akan dibuka oleh Presiden SBY. 

Rencananya, peserta yang akan ikut kongres ini sebanyak 300-500 orang dari berbagai kalangan (stakeholder) pecinta sepakbola dan pengamat sepakbola. Semua undangan harus hadir sesuai nama masing-masing (by name). Untuk kenyamanan dan suksesnya acara Kongres Sepakbola Nasional ini, sejatinya setiap peserta harus membawa undangan. (rma)