Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Lapangan Tenis Kemenpora Standar ITF


Berpasangan dengan Totok Gani, kontraktor yang merenovasi lapangan tenis Kemenpora, Menpora mencopa lapangan baru berstandar ITF hari Jumat (5/3) pagi. (foto:kemenpora/bagus.go.id)

Jakarta: Lapangan tenis di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dijamin sudah standar internasional. Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng usai menggunakan lapangan tenis yang berada di sisi kanan Gedung Kemenpora, Jumat (5/3) pagi mengaku lapangan tersebut memang sudah semakin baik dan semakin lengkap. 

"Saya baru saja mencoba lapangan tenis yang baru diperbaiki dan sekarang sudah standar internasional dan bagus sekali. Sarana olahraga di sekitar Kantor Kemenpora ini semain baik dan lengkap," ujar Andi yang baru saja mengikuti sepeda bersama, senam pagi dan tenis sejak Jumat pagi. 

Kontraktor Khusus Lapangan Tenis Totok Gani membenarkan bahwa lapangan yang disudah diperbaikinya ini standar International Tennis Federation (ITF). Dia menjamin, pemain rangking 300-200 sudah bisa bermain tenis di lapangan Kemenpora yang baru selesai disempurnakan 10 hari lalu. Standar ITF ini dapat dilihat dari lentingan bola, pantulan bola, warna bola yang serupa dengan warna bola saat digunakan di Australian Open 2010. Line (garis) dan permukaan lapangan pun sudah disetujui ukuran plexipave. Lantainya sintetis yang diimpor dari luar negeri sehingga nyaman digunakan. 

Pekerjaannya membuat lapangan tenis di Indonesia telah mendapat pengakuan internasional. Totok mengaku dirinya sudah lama berkecimpung membuat lapangan tenis standar internasional mulai dari ajang PON di Kalimantan Timur termasuk ketersediaan Lapangan Tenis Manahan di Solo memperebutkan Davis Cup antara Indonesia - Kuwait tahun lalu. (rma)