Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Pembangunan Perumahan Diharap Sediakan Sarana Olahraga


Menpora Andi Mallarangeng bersama Menpera Menpera Suharso Manoarfa menabuh genderang pada Topping-off Ceremony Kemang Village Reached The Top Celebration di lobi Kemang Village Residences, hari Rabu (3/3) pagi. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Pembangunan perumahan di manapun, diharapkan menyediakan  sarana olahraganya, kata Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi  Mallarangeng pada  Topping-off Ceremony Kemang Village Reached The Top Celebration di lobi  Kemang Village Residences, hari Rabu (3/3) pagi. Kata Menpora, dirinya akan  menggandeng Menteri Perumahan Rakyat dan Real Estate Indonesia untuk mewujudkan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga di dalam setiap pembangunan perumahan dan bentuk hunian lainnya.

Menurut Menpora, kawasan Kemang dapat menjadi landmark bagi kawasan Jakarta Selatan dan selamat bagi Lippo yang telah berhasil mewujudkan huniannya.  Menpora mengatakan bahwa ia akan bersama-sama terus menggandeng Menpera dan REI agar didalam setiap proyek pembangunan dapat selalu dilengkapi dengan sarana olahraga. "Pembangunan dimanapun saya berharap agar supaya proyek-proyek perumahan dimana-mana ada sarana olahraganya." pesannya.

Menanggapi Menpora, Menpera Suharso Manoarfadalam sambutannya turut mendukung Menpora dengan mengajak masyarakat dan pengembang untuk tidak hanya melakukan pembangunan fisik semata,  namun juga dilengkapi dengan pembangunan peradaban. Menpera juga menceritakan sedikit kunjungan kerjanya di Malang, dimana ia meninjau langsung pembangunan perumahan yang dilakukan oleh REI yang telah dilengkapi sarana olahraga yang sederhana yaitu tenis meja. Menpera berharap hal yang sama dapat diadakan di pembangunan perumahan di manapun. "Saya berharap di Kemang Village tersedia sarana olahraga yang lebih lengkap," katanya.

Selain dihadiri Menpera dan Menpora, hadir pula CEO Lippo James T. Riady, Senior Executive Lippo Roy Tirtadji, Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi, Ketua Umum REI Teguh Satria, Mantan Gubernur DKI Jakarta Surjadi Soedirdja, dan beberapa tamu undangan lain diantaranya Tantri Abeng dan Cathy Sharon.

Sebelumnya, Roy Tirtadji mengatakan, tujuan pembangunan proyek Kemang Village Residences ini adalah untuk mewujudkan konsep one stop living area bagi penghuninya namun juga eco friendly bagi penghuni maupun masyarakat sekitarnya. Pembangunan yang eco friendly ini sangat memperhatikan lingkungan dengan melakukan langkah inovatif mendesain suatu fasilitas manajemen perairan. (rin)