Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Pemenang Film Pendek Bertajuk Perubahan Iklim


Jakarta : Apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng diberikan khusus terhadap para pemenang Lomba Pembuat Film Pendek bertajuk perubahan iklim, yakni lima pelajar yang mempunyai kreativitas. 

Kelima nama tersebut antara lain Juara 1 diraih oleh Ariel Bezaliel dan Kevin Johanes Tantowi dalam judul film Nature Memory. Penghargaan kedua diraih Keziah Saditya dan Marcel Ardivan dalam judul film Reuse Grey Water, dan selanjutnya hadiah juga diberikan kepada Khosyi Yoga Pratama dan Adriel Andriawan dengan judul film Hope. Lalu ada Shadia Pradsmadji dan Pradnya Padminiamaitri dengan What About a Global Change dan terakhir juara kelima diraih pasangan Nurdarda Hajatulail dan Zulfi Prayogo dengan judul It is Our World

Sebelumnya diberitakan bahwa Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Duta Besar Austalia untuk Indonesia Bill Farmer membuka pameran Study in Australia 2010, Sabtu (27/2) di Grand Ballroom, Intercontinental MidPlaza Hotel, Jakarta. Pameran ini berlangsung di Jakarta pada 27 dan 28 Februari 2010 dan akan dilanjutkan di Bandung pada 1 Maret 2010. Kemudian, Medan pada 3 Maret 2010 dan Surabaya pada 6 Maret 2010. 

Tercatat, ada 37 lembaga pendidikan dari seluruh Australia yang berpartisipasi dalam pameran ini. Pameran juga akan menampilkan seminar tentang Green Jobs, besok. 

Sementara itu, Andi mengatakan ajang membuat film pendek tentang perubahan iklim memang tepat diselenggarakan bagi pelajar di Indonesia. Sebab masa muda adalah pengembangan kreativitas terutama di zaman modern serba youtube di negara kepulauan yang dikelilingi lautan. (rma)