Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Film Pendek


Jakarta: Menpora Andi Mallarangeng didampingi Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer hari Sabtu (27/2) siang, di hotel Intercontinental MidPlaza di Sudirman , Jakarta, menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Film Pendek bertema Perubahan Iklim. Kegiatan yang diselenggarakan Perth Education City bekerjasama dengan Yayasan Nobel Indonesia dan The Climate Project Indonesia ini diikuti para pelajar berusia antara 15 s/d 19 tahun.

Menurut  Duta Besar  Australia, Bill Farmer, lomba ini dimaksudkan untuk mendorong para pelajar tingkat menengah di Indonesia  agar menjadi lebih sadar terhadap masalah perubahan iklim, penyebabnya, efek dan dampaknya pada kehidupan sehari-hari, serta upaya yang dapat dilakukan untuk meringankan dampaknya. "Pemenang akan berkunjung ke Perth selama lima hari, disponsori  Perth Education City. Di sana mereka akan diperkenalkan dengan perkembangan terakhir tentang perubahan iklim, serta membuat film pendek lain tentang kajian dan teknologi penelitian yang tersedia," ujar Bill Falmer.

Usai menyerahkan penghargaan, Menpora Andi Mallarangeng didampingi  Dubes Australia  membuka Pameran Indo – Australia  dan Study In Australia. Pameran akan berlangsung selama  dua hari,  dimulai pada 27 dan 28 Februari di Intercontinental MidPlaza Hotel, Jakarta . Selanjutnya pameran serupa akan digelar di Bandung pada 1 Maret, Medan pada 3 Maret dan Surabaya pada 6 Maret. Study in Australia adalah pameran pendidikan resmi yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia, melibatkan sekitar 37 universitas dan lembaga pendidikan Australia lainnya, serta didukung Perth Education City, Commonwealth Bank of Australia dan Qantas. (win)