Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Race of Champion di Gelora Bung Karno


Jakarta: Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng menerima kedatangan President Race of Champions (ROC) Mr Fredrik Johnsson, bersama Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Star Indonesia Motorsport antara lain Erik Hidayat, Bagoes Hermanto dan Dony S. Sarwono. Kedatangan mereka disambut Menpora didampingi Staf Khusus Menpora Ivana Lie di Rumah Dinas Menpora Jalan Widya Chandra, Jumat (26/2) pagi. 

Dalam kedatangannya, mereka meminta Menpora mendukung acara race of champion yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Rencananya even ROC ini digelar tanggal 15 hingga 17 November. Pembalap internasional Valentino Rossi diperkirakan akan hadir meramaikan acara tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Bagoes berjanji acara race of champion ini tidak akan merusak lingkungan di kawasan Gelora Bung Karno. "Kami selaku promotor memberi jaminan dan akan bertanggungjawab penuh atas seluruh biaya yang timbul dalam proses pengembalian dari kondisi sirkuit balap ke kondisi semula dengan mempertimbangkan jadwal yang sudah disepakati sehingga tidak mengganggu kegiatan lainnya," ujar Bagoes. 

Menpora pada prinsipnya mendukung kegiatan otomotif internasional itu. Apalagi kegiatan tersebut dapat meningkatkan citra bangsa dan negara. Namun dia menyampaikan bahwa penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno memang telah sesuai dengan peruntukannya. "Stadion itu nantinya kami harapkan dikembalikan seperti semula tanpa kekurangan suatu apapun," ujar Menpora. (rma/rin).