Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Bersilaturahmi dengan OKP Tingkat Nasional


Menpora Andi Mallarangeng menghadiri acara silaturami dan temu konsultasi dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Nasional, Senin (22/2) malam di Wisma Karsa Graha Pemuda, Jakarta. (foto:herwin/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, mengadakan silaturahmi dan temu konsultasi dengan Organisasi Kepemudaan (OKP)  Tingkat Nasional, Senin (22/2) malam di Wisma Karsa, Jakarta. Pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan ini dihadiri ratusan OKP yang datang dengan memakai atribut mereka masing-masing. 

 Dalam sambutannya Menpora mengatakan, pertemuan dengan OKP malam ini, sangat penting artinya untuk bertukar pikiran dan mendapatkan masukan agar ke depan pengembangan kepemudaan bisa berjalan sesuai yang kita harapkan bersama. 

"Kami juga telah melakukan sarasehan kepemudaan beberapa waktu yang lalu, untuk mendapatkan masukan dan hasilnya berbagai macam pemikiran yang muncul," ujar Andi. 

 Andi menambahkan tugas Kemenpora yang dipimpinya ini adalah sebagai fasilatator bagaimana memberikan ruang, mendorong, memotivasi, berbagai macam kegiatan kepemudaan sesuai dengan minat masing-masing. "Ada yang senang olahraga, karya ilmiah, kepeloporan, kewirausahaan, kepemimpinan, politik dan sebagainya, kita fasilitasi, “ ujar Andi. 

Selain itu, Menpora juga menjelaskan soal Hari Krida Olahraga yang diberlakukan kembali dan telah berlangsung beberapa minggu terakhir ini di Kemenpora serta di kementerian lainnya. "Setiap hari Jumat itu, Open House olahraga dan saat ini juga saya menantang Anda semua satu persatu OKP untuk bertanding olahraga di Kemenpora, di sini ada lapangan tenis, tenis meja, futsal, bulutangkis, dan sebagainya. Jadi kapan mau bertanding kita jadwalkan sekaligus bersilaturahmi," kata Andi disambut aplaus panjang ratusan undangan yang hadir. 

Sebelumnnya, Asisten Deputi Pemberdayaan Lembaga Pemuda,  Bambang Trijoko, dalam laporannya menyampaikan bahwa yang hadir pada pertemuan OKP ini adalah para Ketua Umum dan Sekjen OKP tingkat nasional. "Pertemuan ini untuk mrndialogkan dinamika dan problematika kepemudaan secara arif dan bijaksana.” ujarnya. 

OKP yang hadir di antaranya, AMPI, Pemuda Muhammadiyah, Pemudi Persis, Forum Pemuda Betawi, IMDI, Angkatan Muda Demokrat, GAMKI, AMPG, dan lain-lain. Sementara itu, pejabat yang hadir mendampingi Menpora antara lain Sesmen Wafid Muharam, Deputi Menteri Sakhyan Asmara, Staf Ahli Djohar Arifin, dan Staf Khusus Fakhrudin dan Ivana Lie. (win)