Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pemuda Harus Kreatif Sesuai Jamannya


Deputi Menteri Budi Setiawan dan Hermawan Kartajaya, di kantor kemenpora hari Senin (22/2) malam. (foto:muchlis/kemenpora.go.id
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng bersama Presiden MarkPlus Hermawan Kartajaya hari Senin (22/2) malam menandatangani kubus yang berisi impian para peserta New Wave Marketing Power Lunch, di Kantor Kemenpora. Impian sekitar 70 peserta New Wave Marketing Power Lunch dituliskan dalam secarik kertas yang dimasukkan ke dalam kubus tersebut. Setelah itu kubus akan disimpan, lalu akan dibuka kembali pada 22 Februari 2020 atau tepat 10 tahun dari sekarang.

            Menpora mengapresiasi langkah MarkPlus dalam mengumpulkan para kaum muda yang berprestasi di berbagai bidang dalam acara tersebut. Menurutnya, hal tersebut seperti yang diharapkan pemerintah yaitu mendorong agar pemuda memiliki kreatifitas melalui cara-cara positif yang sesuai dengan jamannya.  “Kalau energi anak muda disalurkan dengan cara yang kreatif,  anak-anak muda kita tidak ketinggalan dengan pemuda-pemuda dari negara lain dan energi bangsa akan bangkit,” ujarnya.

            Menurutnya, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan, pemuda Indonesia diharapkan memiliki jiwa muda, jiwa pelopor dan kewirausahaan. Pada kesempatan tersebut, Hermawan Kartajaya menerangkan komunitas marketing bernama Marketeers yang saat ini sudah memiliki anggota 5.000 orang. Saat berkunjung ke Kantor Menpora, Hermawan ditemani enam orang perwakilan MarkPlus lainnya. (mal)