Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Di Bandung, Menpora Kunjungi Redaksi Pikiran Rakyat


Bandung: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng berkunjung ke redaksi harian Pikiran Rakyat, Jalan Soekarno Hatta, Bandung Jawa Barat, Sabtu (20/2) siang. Selain bersilaturahmi dengan jajaran redaksi, Menpora juga melakukan dialog dengan perwakilan-perwakilan organisasi olahraga di Jawa Barat.

Dalam dialog bertema Kebijakan Pembangunan Olahraga Nasional dan Implikasinya Terhadap Pembangunan Olahraga Jawa Barat  itu Menpora mengatakan, sebagai salah satu negara besar yang makin memiliki pengaruh di bidang ekonomi dan lainnya, Indonesia juga harus memiliki prestasi di dunia olahraga. "Harus ada misi besar agar olahraga bangkit seperti bidang-bidang lain," ujarnya didampingi Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara, Wakil Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Budiana Kertawijaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Anung Ma`mun.

Pada kesempatan tersebut, Kadispora Jabar mengatakan kesiapan Jawa Barat menjadi salah satu tempat penyelenggara SEA Games 2011. Pihaknya bahkan mendorong agar Menpora mencanangkan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. "Kami mengajak Menpora untuk mencanangkan 2018 nanti Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games," katanya.

Usai kunjungannya ke redaksi Pikiran Rakyat, Menpora menyaksikan pertandingan sepakbola antara Persib Bandung melawan Persisam Samarinda di Stadion Jalak Harupat. Menpora juga akan melakukan tendangan pertama pada pertandingan tersebut. (mal)