Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Raih Penghargaan IMI Award 2010


Menpora Andi Mallarangeng menyampaikan sambutan usai menerima IMI Award 2010 di Hotel Four Season Jakarta, Jumat (19/2) malam. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan penghargaan IMI Award 2010 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (19/2) malam. 

Ketua Umum IMI Ari P. Batubara mengatakan, IMI Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pengurus Pusat IMI setiap tahun kepada para atlet otomotif berprestasi serta kepada sejumlah tokoh nasional yang berdedikasi dan memiliki kontribusi yang besar terhadap dunia otomotif nasional. 

"Dengan penghargaan ini mudah-mudahan bisa memotivasi para atlet serta tokoh-tokoh dalam olahraga otomotif tanah air," ujarnya.

 Dalam sambutannya, Menpora mengatakan dirinya optimis perkembangan olahraga otomotif di Indonesia akan maju pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme para pemuda yang menggeluti dunia otomotif. 

"Otomotif merupakan salah satu olahraga yang disenangi anak-anak muda di Indonesia. Setelah bertemu pebalap-pebalap muda kita, saya optimis perkembangan otomotif nasional akan maju pesat," katanya. 

Selain Menpora, tokoh lain yang menerima penghargaan sebagai Anggota Kehormatan IMI adalah Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA) Jean Todt dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Sementara itu, atlet otomotif nasional yang meraih penghargaan antara lain, Rio Haryanto, Rifat Sungkar dan Aep Dadang. (mal)