Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Futsal Sebagai Ajang Silaturahmi


Tim futsal Kemenpora foto bersama tim Badan Eksekutif Mahasiswa, di lapangan Futsal Kemenpora, Jumat (19/2) pagi. (foto:muchlis/kemenpora.go.id)

Jakarta : Pertandingan Futsal antara Tim Kemenpora melawan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), menyemarakkan suasana hari krida, di lapangan Futsal Kemenpora, Jumat (19/2) pagi. Tim Kemenpora ini dipimpin langsung menterinya Andi Mallarangeng yang bermain penuh semangat hingga pluit panjang berakhir. 

 Hari Krida yang kembali diaktifkan setelah tidur panjang, mendapat sambutan meriah dikalangan masyarakat khususnya di kementerian –kementerian . "Di mana –mana setiap jumat olahraga dikantor semarak kembali. Ini bukan hanya menguntungkan diri sendiri, karena badan sehat , tapi juga industri olahraga kita akan berkembang,"ujar Andi sebelum bermain futsal. 

Suasana pertandingan berlangsung meriah dan penuh semangat, Menpora bahkan jatuh bangun berjibaku berebut bola. Sementara itu, tim mahasiswa tak mau kalah, dengan semangat anak muda, juga main ngotot, beberapa serangan balik hampir membuahkan gol. Namun, tim Kemenpora yang diturunkan beberapa atlet olahraga seperti Surya Agung Wibowo dan mantan pemain yang juga sempat jadi wasit yang sekarang Staf Ahli Menpora, Johar Arifin memasukkan bola lebih dahulu. Hingga akhir pertandingan Tim Kemenpora memenangkan pertandingan. 

Menurut Yuda Prakasa, Demisioner Presiden BEM Undip mengatakan, pertandingan ini ajang silaturahmi sekaligus berolahraga, kebetulan juga para pengurus BEM se Jawa berkumpul di Jakarta, di antaranya dari, UNY, UIN, dan ITB. 

"Kami memang kadang bertemu diskusi informal sesama pengurus BEM, kebetulan ada di Jakarta, sekalian ajak olahraga futsal," ujar Yuda sambil menyeka keringat di mukanya. 

Usai bertanding futsal, Menpora menjelaskan beberapa program Kemenpora di hadapan mahasiswa, di antaranya revitalisasai Pramuka , Kewirausahaan Pemuda, serta pengembangan gelangang remaja . "Beberapa hari lalu saya meninjau Gelanggang Remaja Bulungan, gelanggang seperti ini penting, dengan keterpaduan antara olahraga, seni dan budaya. Kalau di daerah hanya GOR belum menyatu dengan kegiatan seni dan budaya. Ke depan kami mau kembangkan seperti ini," ujarnya. (win)