Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Presiden SBY Senam Pagi di Jam Krida Kemendag


Menpora Andi Mallarangeng dan Menteri Perdagangan Mari Pangestu bersepeda usai senam bersama di halaman kantor Depdag,hari Jumat (19/2) pagi. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Kendati kerap disibukkan dengan kegiatan kenegaraan, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono tetap menyempatkan diri memanfaatkan jam Krida -sebagaimana yang disosialisasikan Menpora- setiap Jumat pagi. SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono didampingi Menpora Andi A Mallarangeng dan Ibu Vitri Mallarangeng bersama Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, serta Gubernur DKI Jakarta dan isteri bersama ratusan pegawai Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengikuti senam pagi bersama. 

Senam ini dimulai Jumat (19/2) pukul 07.00 pagi dan berlangsung sekitar 60 menit di lapangan parkir Kantor Kementerian Perdagangan Jalan MI Ridwan Rais Jakarta Pusat. Marie Elka Pangestu dalam kata sambutannya mengatakan sebelum Menpora menggiatkan kembali hari Krida, kegiatan olahraga sudah dilakukan oleh Kementerian Perdagangan setiap Jumat pagi. Kesempatan kali ini dimanfaatkan untuk mempromosikan produk olahraga buatan Indonesia seperti sepeda, baju olahraga, sepatu, dan bola. 

Sementara itu Menpora mengatakan bahwa setiap jajaran dan instansi dapat memanfaatkan jam Krida ini dengan baik. "Jam krida ini untuk menggairahkan kembali olahraga sebagai gaya hidup modern. Olahraga membuat kita sehat, ceria. Dan untuk itu, hari ini kami menantang BEM-BEM main futsal di kantor saya," ujar mantan Juru Bicara Presiden Kabinet Indonesia Bersatu ini. Sependapat dengan Menteri Perdagangan bahwa olahraga ini dapat menjadi sarana silahturahmi dengan stakeholder. (rma)