Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Gunadarma dan Kemenpora


Depok: Dalam sambutannya pada Seminar dan Penganugerahan UG Mind Sport Award di kampus Gunadarma Selasa pagi (16/2), Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng bercerita mengenai beberapa pengalamannya ketika bekerjasama dengan para mahasiswa dan dosen Universitas Gunadarma.

Menurut Andi: "Sungguh sebuah kehormatan dapat hadir di kampus yang luar biasa ini. Ini memang pertamakalinya saya datang ke kampus ini, namun saya sudah sering bahkan bersinggungan langsung dengan mahasiswa Gunadarma." 

Pada waktu reformasi dan ketika Menteri berkecimpung di KPU (Komisi Pemilihan Umum), mahasiswa Gunadarma yang mengurus IT KPU agar informasi berjalan dengan baik. Pemilu 1999 berjalan dengan baik salah satunya adalah karena kontribusi dari para mahasiswa Gunadarma yang menangani IT nya, termasuk pelopor yang cepat di KPU. Kontribusi anak-anak Gunadarma dan dosennya itu sangat positif, langsung terasa, konstruktif, dan konsultatif dalam proses reformasi Indonesia.

Gunadarma memberikan kontribusi positif dalam konteks bagaimana sebuah proses reformasi dijalankan dan berjalan dengan baik.

"Ketika saya menjadi juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudoyono, Presiden membuat website, Pak Made (I Made Wiryana -dosen dan pembimbing mahasiswa Teknik Informatika Universitas Gunadarma) juga membantu mengawali proses pembuatan website tersebut sehingga website tersebut menjadi website yang paling update di seluruh website kepemerintahan selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, sepanjang tahun." 

Tambah Menteri: "Ketika baru menjadi Menpora, dibuat website baru yang ditangani Pak Made dan mahasiswa-mahasiswanya dengan didukung oleh ibu Rektor Prof. Dr. E. S. Margianti."

Menpora juga sempat bercanda dan tidak lupa berterimakasih kepada Made. Katanya: "Sehingga saya sangat berterimakasih kepada Pak Made ini walaupun jika bertemu dengan Pak Made ini saya masih agak grogi karena kumisnya lebih hebat dari saya."

Menurut Menpora, Gunadarma adalah sebuah universitas yang tahu bagaimana mengembangkan IT dengan kontribusi yang positif. (rin)