Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Gelanggang Remaja Perlu Ditambah Kegiatan IT


Menpora Andi Mallarangeng, hari Selasa (16/2)siang meninjau Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Bulungan. (foto: muchlis/kemenpora.go.id)

Jakarta: "Selain olahraga dan kesenian, dalam gelanggang remaja perlu ditambahkan kegiatan teknologi informasi," kata Menpora Andi Mallarangeng, saat meninjau Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Bulungan, Selasa (16/2). Menurutnya, sebuah gelanggang remaja seharusnya memiliki kegiatan yang lengkap seperti di GOR Bulungan. GOR tersebut menampung kegiatan kepemudaan seperti olahraga dan kesenian.

Namun, saat ini dua hal tersebut saja belum cukup dimiliki sebuah gelanggang remaja. Selain olahraga dan kesenian, akan lebih lengkap jika di gelanggang remaja juga diadakan kegiatan teknologi informasi. "Ke depan, gelanggang remaja perlu memasukkan unsur IT dalam kegiatannya atau sarananya,"ujar Menpora.

Dengan demikian, sebuah gelanggang remaja dapat menampung para pemuda dari berbagai macam minat. Apalagi, saat ini jumlah kaum muda yang meminati bidang teknologi informasi tidak sedikit. Kegiatan teknologi informasi yang dimaksud Menpora contohnya seperti pelatihan membuat halaman web, pelatihan membuat portal atau website.

Menpora menambahkan, saat ini pihaknya dalam tahap melakukan identifikasi kota-kota di Indonesia yang memiliki gelanggang remaja. Ia berharap semua kota di Indonesia memiliki gelanggang remaja yang dapat menampung segala kegiatan kepemudaan.

"Yang belum punya gelanggang remaja diharapkan membuat gelanggang remaja. Yang sudah ada perlu direvitalisasi secara menyeluruh,” katanya ketika melihat kondisi GOR Bulungan yang sudah perlu dilakukan renovasi. (mal)