Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

GOR Bulungan Perlu Direvitalisasi


Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng melakukan kunjungan ke Gelanggang Olahraga Remaja Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (16/2). Kunjungan iyu merupakan bagian dari upaya melakukan revitalisasi kompleks olahraga dan kepemudaan milik Pemerintah DKI Jakarta tersebut. 

"Kalau kita lihat, memang fungsinya tetap berjalan tetapi beberapa sarananya perlu direvitalisasi. Saya akan bicarakan dengan Gubernur DKI Jakarta," ujar Menpora usai berkeliling kompleks GOR Bulungan. 

GOR Bulungan merupakan salah satu gelanggang remaja yang menjadi tolok ukur dari 21 gelanggang remaja di Jakarta maupun gelanggang-gelanggang remaja di daerah lain. Menpora menekankan perlunya tempat sejenis di kota-kota di seluruh Indonesia. Sebab, di gelanggang remaja dapat dilakukan berbagai kegiatan kepemudaan seperti olahraga dan kesenian. 

Setelah tiba di kompleks GOR Bulungan sekitar pukul 11.00 WIB, lokasi pertama yang dikunjungi Menpora adalah gedung pertunjukkan. Di bawah rintik hujan dan dipandu oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Saefullah dan jajaran Kadispora lainnya, selanjutnya Menpora berkeliling melihat-lihat lokasi lainnya seperti panggung teater, hall tempat berlatih bela diri dan hall utama. Di lokasi terakhir, Menpora sempat menyaksikan pertandingan futsal antara SD Tarakanita 1 dan SD Arrahman dalam kompetisi yang digelar Sekolah Tarakanita 5. (mal)