Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Meninjau Atlet PB PASI


Menpora Andi Mallarangeng foto bersama para atlet Pelatnas Jangka Panjang PB PASI di Stadion Madya Senayan, hari Senin (15/2) sore. (foto:herwin/kemenpora.go.id)

Jakarta: Senin (15/2) sore, Menpora Andi Mallarangeng, mendadak meninjau para atlet pelatnas  jangka panjang PB PASI di Stadion Madya Senayan, Jakarta.  Saat meninjau Menpora disambut Ketua Umum PB PASI Bob Hassan beserta pengurus lainnya.

Dalam kunjungan ini, Menpora langsung meninjau fasilitas pendukung atlet ini dalam berlatih, seperti ruang fitness, lapangan lomba lari  serta ruang kesehatan atlet. Usai meninjau, Menpora berdialog dengan para atlet, yang usai berlatih sore itu, di antaranya Suryo Agung Wibowo peraih medali emas SEA Games di Laos. 

Menurut Menpora peninjauan ini rutin dilakukannya  ke cabang-cabang olahraga lainnya, termasuk ketika berkunjung ke daerah-daerah. "Saya senang semua berlatih dan berlatih, jangan cepat berpuas diri apa yang telah dicapai, masih ada waktu berlatih 20 bulan menghadapi SEA Games 2011, dan yang masih junior siapkan diri yang baik," kata Andi Mallarangeng.

Andi menambahkan, bahwa target Indonesia pada SEA Games  adalah juara umum. Prestasi juara umum ini tidak akan tercapai kalau kita tidak menguasai atletik, minimun 25 persen. ”Bangsa ini sangat berharap banyak dari atletik,” ujar Andi disambut aplaus panjang para atlet dan pengurus PB PASI.

Ketika meninjau, Menpora didampingi Sesmen Wafid Muharram, Staf Ahli  Johar Arifin, Staf Khusus Bidang Kepemudaan Fahruddin, Kepala Biro Hukum dan Humas I Gusti Ngurah Bagus Sucitra, dan Kepala Biro Perencanaan Dedi Kusdinar. (win)