Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Buka Kompetisi Bisnis TRUST Challenge


Menpora Andi Mallarangeng memukul gong untuk membuka kompetisi bisnis Country Final TRUST Student Challenge di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (15/2) pagi, disaksikan Presdir Danone, Bernard Ducros.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng membuka kompetisi bisnis Country Final TRUST Student Challenge di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (15/2) pagi. Dengan digelarnya  kompetisi ini menunjukkan para mahasiswa Indonesia memiliki kemampuan dalam berprestasi di bidang kewirausahaan dan bisnis.

"Ini menunjukkan bahwa para mahasiswa kita tidak hanya jago demo, tapi juga bisa menunjukkan bisa berpretasi dalam bidang bisnis di dunia internasional," ujarnya.

Menpora membuka acara tersebut dengan pemukulan gong sebanyak lima kali, didampingi Presiden Direktur Danone Bernard Ducros. Setelah dibuka Menpora, rencananya acara tersebut akan ditutup oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional, Harris Iskandar.

Usai membuka Country Final TRUST Challenge, Menpora memberikan konferensi pers bersama CEO PT Nutricia Marc de Rouw, Bernard Ducros dan Country Leader Danone TRUST 2010 Maezar Maolana.

TRUST merupakan kompetisi bisnis yang diikuti para mahasiswa yang tergabung dalam sebuah tim dari sejumlah perguruan tinggi. Peserta diminta memposisikan diri sebagai jajaran direksi dari sebuah perusahaan internasional. Mereka diajak untuk merekomendasikan solusi kreatif terhadap isu bisnis yang riil, seperti kompetisi pasar internasional dan pembangunan perusahaan secara berkelanjutan.

Para finalis dari Indonesia yang sudah terjaring dalam kompetisi tersebut antara lain Tim Khatulistiwa dari Universitas Indonesia, Tim Yudhistira dari ITB, Tim Parijs Van Java dari UNPAD, Tim Batik dari IPB, Tim Punakawan dari UI dan Tim Garuda dari IPB.

Keenam tim ini sudah melewati tahap seleksi yang diikuti 26 tim mahasiswa dari 10 universitas terbaik di Indonesia. Pada tahap berikutnya, keenam tim tersebut akan bersaing kembali di babak final. Salah satu pemenangnya akan mewakili Indonesia ke ajang Internasional Final di Paris, Perancis, April mendatang. (mal)