Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Jelang Sarasehan Nasional Sepakbola


Jakarta : Jelang Sarasehan Sepakbola Nasional yang akan digelar medio Maret mendatang di kota Malang, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng meminta publik tidak bersikap apriori terhadap PSSI. Karena sarasehan nasional ini nantinya tidak akan membahas kepengurusan PSSI melainkan pada persoalan-persoalan sepakbola secara umum. 

"Kalau ada pikiran dari stakeholder yang mau memberi masukan dan pikiran kepada PSSI diharapkan tidak apriori dulu, tetapi mari buka pikiran bersama," kata Andi kepada wartawan usai menerima kedatangan rombongan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga Sabtu (13/2) siang. 

Dia berharap setiap stakeholder yang hadir dari berbagai kalangan dalam Sarasehan Sepakbola Nasional ini dapat menyampaikan pemikirannya dalam mewujudkan olahraga sepakbola menjadi olahraga yang dapat dinikmati semua orang. Termasuk di antaranya pemikiran setiap stakeholder bagaimana menciptakan olahraga sepakbola menjadi family time, olahraga yang dapat dinikmati semua keluarga. 

"Bagaimana olahraga sepakbola itu dapat menjadi olahraga yang dapat ditonton dan dinikmati bersama oleh keluarga tanpa harus takut terhadap suporter-nya. Mari kita berkumpul dan kami sangat terbuka sekali atas semua pikiran masyarakat," kata Andi. 

Mantan Juru Bicara Presiden pada era Kabinet Indonesia Bersatu ini mengatakan, persiapan sarasehan ini sudah dibahas Menteri Pemuda dan Olahraga bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (rma)