Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Hujan Tak Surutkan Ribuan Jamaah Berdzikir untuk Negeri


Presiden SBY diantara ribuan jamaah dalam acara Berdzikir untuk Negeri, di Silang Monas, hari Sabtu (13/2) pagi. (foto:anung/presidensby.info)


Jakarta: Hujan turun, langit mendung, tapi ribuah jaamaah tetap khusyuk mengikuti acara Berdzikir untuk Negeri, yang digelar di lapangan Silang Monas, hari Sabtu (13/3) pagi. Mereka tak beranjak dari tempatnya hingga acara selesai.

Meski diguyur hujan tetap khusuk mengikuti acara Berdzikir Untuk Negeri yang juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, didampingi Menegpora Andi Mallarangeng.  Sejak pukul 8.00 WIB, jemaah sudah mulai berkumpul diiringi mendung dan hujan gerimis. 

Dalam pidatonya, Presiden SBY  mengucapkan terima kasih kepada jemaah yang hadir dalam dzikir bersama itu, meski harus basah kuyup diterpa hujan. Presiden juga mengajak masyarakat, melalui dzikir, untuk memohon kepada Allah SWT agar negara diberikan keselamatan dan tetap memiliki persatuan dan agar bangsa Indonesia terus maju ke depan.

"Masyarakat yang baik adalah masyarakat yang rukun, santun, bertatakrama, beretika, jauh dari perilaku kekerasan. Masyarakat yang baik akan  menggunakan kebebasan yang ada dengan tata krama dan etika yang benar," ujarnya. Untuk mewujudkan masyarakat yang baik dan maju itu, bangsa Indonesia harus terus bersatu, bekerja keras, berdoa dan berzikir, tambah SBY.

Dzikir bersama yang dipimpin Habib Abdurrahman Al Habsyi itu juga dihadiri menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II lainnya, seperti Menko Kesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Mendiknas M Nuh. Juga nampak Gubernur DKI  Jakarta, Fauzi Bowo, serta ribuan jamaah dari kawasan Jadebotabek dan sekitarnya. (mal)