Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Futsal Antar Kandidat Ketua Umum Muhammadiyah


Jakarta: Pertandingan olahraga dapat digunakan sebagai sarana berkompetisi para kandidat pemimpin,  kata Staf Ahli Bidang Strategi dan Pengembangan Kemenpora  Djohar Arifin Husein, saat membuka pertandingan futsal antar kandidat Ketua Umum Muhammadiyah di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/2) siang.

Pertandingan futsal tersebut dinilai sebagai model yang baik dalam persaingan merebut kursi kepemimpinan suatu organisasi, sebelum terjun ke pemilihan yang sesungguhnya dalam sebuah kongres atau muktamar. "Ini model yang perlu kita kembangkan. Persabahatan tetap dilaksanakan, pemilihan pun tetap dilaksanakan. Dan hasilnya pun untuk bersama," ujar Djohar yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, pertandingan futsal tersebut diikuti tujuh tim yang masing-masing diperkuat salah satu kandidat Ketua Umum Muhammadiyah. Ketujuh kandidat itu masing-masing  Ahmad Rofiq, Piet Khaidir, Gunawan Hidayat, Saleh Daulang, Makmum Murod, Panca Nurwahiddin dan Muhammad Ikhsan. "Ini sebagai awal persaingan sehat sebelum muktamar. Pemenangnya akan mendapat trofi dari saya sendiri," katanya.

Sebelumnya Menpora dijadwalkan membuka kompetisi futsal tersebut. Tapi akhirnya kehadirannya harus diwakilkan  karena harus menghadiri Rapat Kabinet Terbatas di Istana Kepresidenan. Selain Djohar, hadir pula  Deputy V Kemenpora Tunas Dwidarto dan Staf Khusus Kemenpora Ivana Lie. (mal)