Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Hadiri Peluncuran Buku Hendardji Soepandji


Menegpora Andi Mallarangeng memberi selamat pada Hendardji Soepandji di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (10/2) malam. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Tiba di Jakarta dari Makassar, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng langsung menghadiri peluncuran buku "Membangun Karakter Pemimpin Militer" karya Hendardji Soepandji di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (10/2) malam.

Hadir dalam kesempatan itu isteri sang penulis : Ratna Rosita Hendardji Soepanji, ibu Roesmiati Supandji, Jaksa Agung Hendarman Supandji yang juga kakak penulis, Mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirja,  Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Kasad Angkatan Darat  Jend TNI George Toisutta (Kasad), Mantan Kasad Jend TNI Agustadi Sasongko Purnomo, Perwakilan Kapolri, Staf Ahli Kapolri Brigjend Polisi Anton Tabah, Ketua KONI Rita Subowo, Dirjen TNI Liliek A.S Soemaryo, dan keluarga besar Mayor Jenderal Hendardji Soepandji.

Acara peluncuran buku sekaligus perayaan ulang tahun pria kelahiran Semarang 10 Februari 1952 ini dibuka dengan tari Gambyong. Sekilas ditayangkan cuplikan foto perjalanan hidup dan karier Hendardji Soepandji. Penulis saat ini memangku jabatan sebagai Assisten Pengaman Kasad dan di lingkungan olahraga menjadi Wakil Ketua KONI serta Ketua Umum PB Forki.

Menpora Andi Mallarangeng, usai acara peluncuran mengatakan, dirinya menyambut baik buku karya Hendardji yang baru menyelesaikan tugasnya di TNI ini. "Terbitnya buku ini bisa menjadi bekal bagi para yuniornya dalam membangun dirinya sebagai calon pemimpin yang berkarakter.  Bagi saya sebagai Menpora, sangat senang dengan terbitnya buku ini, karena separuh anggota TNI adalah anak muda yang juga menjadi perhatian kemenpora. Buku karya Hendardji ini dapat membangun karakter, dan semoga buku ini dibaca oleh anak muda di TNI untuk membangun kepemimpinan kedepan," kata Andi. Selamat kepada Hendardji. "Dia boleh pensiun dari TNI, tapi belum boleh pensiun dari olahraga," tambahnya.

(rma)