Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Bertemu Atlet Berprestasi Sulsel


Para atlet Sulsel yang baru diangkat menjadi PNS foto bersama Menpora Andi Mallarangeng, di bandara Hasanuddin, Makassar, Sulsel, hari Rabu (10/2) sore. (foto:herwin/kemenpora.go.id)

Makassar : Sebelum bertolak ke Jakarta, Rabu (10/2) sore, di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Menpora Andi Mallarangeng bertemu para atlet olahraga Sulawesi Selatan yang telah diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) , di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel.

Mereka yang diangkat ini adalah atlet berprestasi pada Sea Games di Laos tahun lalu. Menurut Kadispora Sulsel , Andi Ilham Gazaling, pengangkatan PNS bagi atlet berprestasi ini , adalah wujud perhatian pemerintah terhadap mereka yang telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. “Tahun lalu kita angkat 6 orang atlet , yakni atlet takraw 2 orang, karate 3 orang, dan pencak silat 1 orang,” kata Ilham Gazaling. Saat ini lanjut Ilham, ada 91 atlet yang ditempa di BPLP dari 7 cabang olahraga, antara lain takrow, penca silat, tinju , dayung, sepak bola , atletik dan gulat.

Mereka semua ini masih usia dini, dan diharapkan dimasa mendatang dapat menjadi atlet handal," kata Ilham. Sementara itu, Menpora Andi Mallarangeng menyampaikan rasa senangnya bertemu dengan para atlet berprestasi dari Sulsel ini. Memang, diharapkan setiap provinsi melakukan pemetaan soal keunggulan cabang olahraga masing-masing. "Sulsel misalnya, di sini unggul cabang olahraga beladiri. Nah, provinsi lain apa? Kalau ini sudah kita lakukan, maka nantinya semua provinsi bisa menyumbangkan cabang olahraga masing-masing saat kejuaraan, baik itu Sea Games, Asean Games dan lain-lain,” ujarnya. (win)