Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

PNS Baru di Kemenpora Terdapat Beberapa Atlet


Menpora Andi Mallarangeng memberi selamat kepada para PNS baru dilingkungan Kemenpora, hari Senin (8/2) sore. (foto; muchlis/kemenpora.go.id)
Jakarta: Senin (8/2) sore,  Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng melantik 116 CPNS di lingkungan Kemenpora menjadi PNS, 67 orang di antaranya adalah CPNS yang diambil dari atlet, termasuk Suryo Agung Wibowo  dan Trianingsih. Keduanya yang dalam SEA Games Laos lalu memperoleh dua emas dalam cabang ateltik, dilantik menjadi PNS dengan golongan Pengatur Muda (IIA).

Menpora Andi Mallarangeng, disaksikan Sekretaris Menteri, Wafid  Muharram, para deputi serta  staf  Kemenpora memimpin pengambilan  sumpah pagawai negeri sipil di ruang sidang lantai 3, Gedung Menpora, .

Dalam sambutannya usai pelantikan, Menpora mengatakan bahwa ia senang sekali melihat anggota-anggota baru yang akan memperkuat jajaran Kemenpora dalam berbagai lini. "Merupakan kebahagiaan untuk menerima saudara-saudara termasuk para atlet bergabung dalam kementerian ini. Menjadi PNS adalah kebanggan tersendiri, untuk jelas-jelas sebagai civil servant yang bertugas untuk melayani masyarakat, memberikan pelayanan dan itu adalah kebanggaan bagi sebuah negara kedaulatan rakyat,."katanya.

Pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga adalah pelayanan kepemudaan dan keolahragaan, di mana di antara PNS tersebut ada yang menjadi pelatih, ada yang memperkuat untuk jajaran, dokter dan staf yang memang diperlukan oleh kementerian ini.  

“Program atlet yg menjadi PNS adalah sebuah program yang baik yang akan diteruskan di masa mendatang. Karena itu kita semua ingin memastikan bahwa hal itu benar-benar berdaya guna dan berdampak positif bagi kemajuan dan kepemudaan maupun keolahragaan. Menjadi PNS adalah sebuah panggilan, karena sebenarnya masih ada banyak profesi di luar yang mungkin saja memberikan penghasilan lebih banyak,” kata Menpora.

Pada akhir sambutannya, Menpora mengucapkan  selamat menjadi PNS, selamat menjadi bagian dari alat negara untuk memajukan dan memberikan pelayanan bagi negara dan bangsa. (rin)