Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pertajam Kembali Program Sarjana Penggerak Pedesaan


Jakarta: Program Sarjana Penggerak Pedesaan perlu kembali dipertajam agar memberikan dampak positif terhadap pembangunan desa.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, pihaknya akan mempertajam kembali Program Sarjana Penggerak Pedesaan Kementrian Pemuda dan Olahraga. Dengan demikian, diharapkan dari program tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

“Kami ingin mempertajamnya mulai dari rekrutmennya, bagaimana program-program selama mereka ada di desa, kemudian daerah-daerah yang ditempatinya. Sehingga kemudian Program Sarjana Penggerak Pedesaan ini berdampak besar. Programnya mungkin saja terbatas, tapi apapun keterbatasan dari program itu, jika dilakukan dengan tajam akan berdampak besar dan akan sangat berguna,” ujarnya ketika menjadi pembicara dalam dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Nasional Angkatan I Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (8/2) siang.

Pada kesempatan tersebut, Menpora mengajak HIPMI untuk bekerjasama dalam melakukan pembinaan kepada para pemuda dalam hal kewirausahaan. Di akhir salah satu sesi Diklat yang diikuti lebih dari 100 peserta itu, Ketua Umum HIPMI, Erwin Aksa memberikan plakat penghargaan kepada Menpora sebagai ucapan terima kasih karena telah bersedia menjadi pembicara. (kml)