Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Andi Optimis Hasil Opini Laporan Keuangan Kemenpora Meningkat


Menpora Andi Mallarangeng didampingi para staf saat rapat kerja dengan Komisi X DPR-RI di Gedung DPR, hari Senin (8/2) pagi. (foto: muchlis/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng menyatakan kementerian yang dipimpinnya akan berupaya untuk meningkatkan penilaian hasil opini laporan keuangan dari Wajad Dengan Pengecualian menjadi Wajar Tanpa Pengecualian.

Pernyataan itu disampaikan Menpora dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X DPR-RI, hari Senin (8/2) pagi di Gedung DPR-RI, menanggapi hasil pemeriksaan laporan keuangan dan hasil opini dari BPK terhadap Laporan Keuangan Kemenpora tahun 2008.

Langkah-langkah yang akan ditempuh, kata Andi, pertama dengan  penguatan SDM internal terutama yang berkaitan dengan tenaga-tenaga yang berlatar belakang akuntansi, kedua peningkatan pengendalian dan pengawasan pengelolaan keuangan dan aset, ketiga meningkatkan penataan aset-aset kemenpora dengan instansi terkait, dan keempat adalah penyelesaian TGR atau Tuntutan Ganti Rugi.(rin)