Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Car Free Day Pontianak Dimeriahkan Terjun Payung


Para penerjung dari Paskhas TNI-AU menyemarakkan acara bersepeda bersama, di Pontianak, hari Minggu (7/1) pagi. (foto:herwin/kemenpora.go.id)

Pontianak: Sembilan penerjung payung dari prajurit TNI Paskhas AU bersama atlit terjung payung Kalimantan Barat turut menyemarakkan acara bersepeda Bike to Work (B2W) yang dirangkaikan dengan launching Car Free Day yang digagas Pemerintah Kota Pontianak, hari Minggu (7/2) pagi, di GOR Pangsuma.

Atraksi Kesembilan penerjung ini memukau ribuan peserta bersepeda bersama. Menurut Rico Padmuji, pengrurus B2T Pusat, kehadiran aktraksi terjun payung ini adalah pertama kali dalam deklarasi gerakan B2T dan launching Car Free Day di Indonesia. "Sepanjang sejarah Car Free Day, ini yang paling meriah," kata Rico yang datang khusus dari jakarta bersama 20 anggota B2W. "Bersepeda memiliki 3 manfaat yaitu hemat, sehat dan cepat. Maksudnya cepat, kalau di Jakarta yang sering macet, sepeda menjadi solusi," katanya.

Sementara itu, kordinator acara "Ayo Bersepeda," Wahju Prasetya mengatakan B2W telah terbentuk di 50 kota dan kabupaten di Indonesia, termasuk Kalbar. "Tentunya kami berharap nantinya B2W bisa hadir di seluruh Indonesia. Tetapi kami tidak punya target, semuanya kita lakukan seperti air mengalir," ujarnya. (win)