Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

PPLP dan PPLM Perlu Direvitalisasi


Sehari setelah membuka Porwanas X, Menpora Andi Mallarangeng mengunjungi PPLP dan PPLM Sumsel di ibu kota Palembang, Jumat (5/2) pagi. Acara senam pagi dalam mengisi jam krida terpaksa dibatalkan karena hujan sejak pagi mengguyur Palembang. Dalam kunjungan itu Menpora ditemani istri, dan juga Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan istri, serta pejabat muspida, olahraga, dan para atlet Sumsel. Di tengah acara datang pula, Ketua KONI, Rita Subowo, dan Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Dalam sambutannya Menpora berharap ada kesinambungan pendidikan bagi atlet, dari tingkat menengah sampai ke universitas. "Inilah perlunya revitalisasi PPLP dan PPLM, supaya ada perbaikan dan kesinambungan," ujar Menpora.

Revitalisasi itu juga bertujuan untuk mensinergikan pembinaan cabang-cabang yang pantas dibina di masing-masing daerah. "Sekarang ini PPLP sudah berkembang di berbagai daerah, ada di Jakarta, Palembang, dan nanti untuk tingkat nasional ada di Sentul," tambah Menteri.

PPLP bertujuan untuk menyiapkan atlet-atlet usia dini yang akan mencapai prestasi puncak di usia yang tepat di kemudian hari. (chlis/pul)