Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Drummer Rafi Diminta Terus Berkarya


Jakarta: Drummer muda berbakat Indonesia, Muhammad Ibnu Rafi i hari Kamis (1/7) siang datang ke kantor Kemenpora dan ditemui Kepala Biro Perencanaan Kemenpora, Deddy Kusdinar. Rafi yang datang didampingi ibunya, Indah Wasono, dan managernya, Reza Bosyang, serta beberapa personil band Rafi & The Beat  berharap mendapat dukungan penuh dari Menpora untuk bisa mengembangkan bakatnya di dunia musik.

Deddy menyambut baik dengan keinginan Rafi yang berharap mendapat dukungan dari Menpora. Menurutnya, memang Menpora saat ini tengah fokus memberikan dukungan untuk pemuda yang memiliki prestasi, baik itu di olah raga ataupun musik, dan dia berharap kepada Rafi untuk terus berkarya untuk Indonesia. "Sayang Pak Menteri masih berada di Turki bersama Presiden, tapi nanti akan saya sampaikan. Saya hanya meminta kepada Rafi untuk terus berkarya buat Indonesia," kata Deddy.   

April 2007 lalu, Rafi sudah mengeluarkan  album Can’t Stop The Beat. Album smooth jazz yang direkam di Conway Recording Studio, Los Angeles, Amerika, itu melibatkan musisi jazz dunia. Mereka adalah Bob James, Haakon (piano), Paul Jackson Jr., Xavier Marquez, Morris O’Connor (gitar), Oscar Castro-Neves (gitar akustik), Nathan East, Earnest Tibbs (bas), Tom Scott, Michael Paulo, Paul Russo,Dan Higgins, Michael Paolo (saksofon), Steve Holtman (trombon), Gary Grant (trompet),Billy Jolly, Kevin Flournoy (keyboard), serta Vann Johnson dan Steve Russel (penyanyi).

Harvey Mason, personel kelompok jazz Fourplay, menjadi produser dan penata musik. Mason juga menciptakan delapan lagu dan menghadiahkan sepasang stik penggebuk drum  yang kini terpasang di dinding studio, khusus untuk Rafi, murid kelas 6 SD Yasorbi, Pancoran, Jakarta Selatan. (amr)