Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pelatihan Ketrampilan Bagi Penghuni Rutan


Jakarta: Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang usaha produktif, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora bekerjasama dengan Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Manusia tanggal 29 Juni s/d 3 Juli 2010 melakukan pelatihan  Pemberdayaan Pemuda Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara di Pontianak, Kalimantan Barat.  (29-3 juli) dengan acara, Membangun Kreatifitas dan Inovasi Pemuda menuju Kemandirian Bangsa. 


Masing-masing Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pontianak, Rumah Tahanan Negara Pontianak dan Rumah Tahanan Mempawah akan diberi   pelatihan ketrampilan usaha produktif yang dipandu para instruktur berpengalaman, antara lain pelatihan mengelas, serta diberi bantuan pembinaan berupa alat olah raga masing-masing satu set alat Tenis Meja serta beberapa bola. 


Asisten  Deputi Pengembangan Wawasan dan Kreatifitas Pemuda, Twisyono mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk  meningkatkan ketrampilan bagi para tahanan baik itu dibidang olah raga atau bidang lainya. "Kegiatan ini selain untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan khususnya di bidang usaha produktif, juga dalam rangka memotivasi para pemuda warga binaan biar ke depan setelah selesai mendapat pembinaan dan bekal ketrampilan. Selain tu juga diharapkan bekal tersebut bisa diimplementasikan pada lingkungan sosial masyarakat sekitarnya," kata Twisyo. (amr)