Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Terbuka Kesempatan Atlet Indonesia Berguru ke Negeri Kanguru


Jakarta: Pemerintah Australia dan Indonesia akan menjalin kerja sama bidang olahraga dan pemuda. Bahkan Negeri Kanguru itu siap memberi pelatihan kepada para atlet sepak bola dan renang.

"Duta Besar Australia berjanji akan membantu Indonesia untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia. Kita bersyukur karena Australia memiliki atlet renang tingkat dunia," jelas Menpora Andi Alifian Mallarangeng saat bertemu dengan Duta Besar Australia Bill Farmer di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/1).

Tak hanya cabang olah raga renang, Australia juga akan bekerja sama dalam mengembangkan olahraga sepak bola.  "Memang sekarang sepak bola Australia sudah masuk Asia, dan Indonesia dapat tambahan saing berat. Namun persatuan sepak bola Australia siap memberi kepelatihan dan training kepada atlet dan pelatih sepak bola Indonesia," katanya.

Mengenai tindak lanjut kerjasama antara Australia dan Indonesia, Menpora menjelaskan PSSI dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) kan melakukan pembicaraan dengan pihak asosiasi renang dan sepak bola Australia.

Duta Besar Australia Bill Farmer mengatakan kerjasama bidang olahraga dan kepemudaan kedua negara bertujuan agar terjalin persahabatan yang lebih erat lagi.  "Australia akan membantu meningkatkan prestasi atlet muda Indonesia. Termasuk kerja sama dalam mengembangkan olahraga para pelajar Indonesia," ujarnya. (antara)