Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Menerima Himpunan Pengusaha Muda ASEAN


Jakarta: Menpora Andi Mallarangeng hari Jumat (29/1) menerima kunjungan Himpunan Pengusaha Muda dan Profesional ASEAN (Junior Chamber International Senate ASEAN, di kantornya, di kawasan Senayan. Menpora menyambut gembira kedatangan JCI Senate ke Indonesia.

JCI adalah himpunan pengusaha Muda yang anggotanya berusia antara 18 tahun hingga 40 tahun, dan sangat peduli pada munculnya pengusaha muda baru, dengan melakukan pelatihan kepemimpinan.  Menurut Menpora, JCI adalah organisasi yang sangat penting bagi pemuda. ”Sebab saat ini ASEAN adalah komunitas, salah satunya adalah bergerak dibidang ekonomi. Maka sudah saatnya pengusaha – pengusaha muda Indonesia berkenalan dan bekerjasama dengan pengusaha muda di lingkungan ASEAN,” kata Andi. Menpora berharap agar para anggota JCI dapat mengenal lebih banyak mengenai Indonesia,  dan dapat berusaha dan bekerjasama terus dengan pengusaha-pengusaha Indonesia.

Menurut William Tay, presiden senat JCI, tujuan kunjungannya  ke Indonesia adalah untuk membuka dan mempererat hubungan ekonomi bagi semua negara-negara ASEAN, sekaligus juga membicarakan rencana-rencana agar hubungan tersebut dapat terjalin dengan sangat baik. Menanggapi penyataan. William Tay, Menpora menyatakan akan mendukung terus kewirausahaan pemuda-pemudi Indonesia bahkan hingga menembus pasar internasional. (rin)