Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora RI Ingin Universitas Mercu Buana Siapkan Mahasiswanya Mandiri dengan Berwirausaha


Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI ) terus berkomitmen untuk mencetak wirausaha muda. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menggelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda dengan Universitas Mercu Buana yang dibuka secara virtual oleh Menpora RI Zainudin Amali, Kamis (6/8) pagi. (foto: putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI ) terus berkomitmen untuk mencetak wirausaha muda. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menggelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda dengan Universitas Mercu Buana yang dibuka secara virtual oleh Menpora RI Zainudin Amali, Kamis (6/8) pagi.
 
Menpora RI mengapresiasi Universitas Mercu Buana yang sudah bekerjasama dengan Kemenpora untuk mendorong semangat anak muda, khususnya mahasiswa untuk berwirausaha. Menurutnya, sekarang dan ke depan tantangannya semakin berat, Indonesia akan berhadapan dengan bonus demografi. 
 
"Tantangan kita sekarang dan ke depan makin berat, kita akan berhadapan dengan bonus demografi. Kita berharap bonus demografi ini akan memberikan manfaat buat bangsa ini. Disitulah pentingnya mempersiapkan anak muda, khususnya mahasiswa untuk menjadi mandiri," tambahnya. 
 
Ia melanjutkan, kewirausahaan bukan saja sebagai pelengkap, tapi lebih dari pada itu, kewirausahaan menjadi bagian penting, karena dari sinilah mereka bisa mandiri. "Tentunya, kita tahu bahwa bangsa ini sangat membutuhkan orang yang mandiri, dan yang punya semangat wirausaha. Webinar pada pagi hari ini, akan memberikan pengetahuan dan pengalaman penting dari para palaku wirausaha," jelasnya. 
 
Sementara itu, Rektor Universitas Mercu Buana, Ngadino Surip mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI yang sudah menyelenggarakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda ini. "Alhamdulilah, teman-teman merespon acara ini dengan sangat baik. Oleh sebab itu, mata kuliah kewirausahaan ini menjadi wajib untuk seluruh mahasiswa," ujarnya. 
 
Masih katanya, kewirausahaan ini semakin strategis untuk terus dikembangkan, perubahan itu semakin hari semakin cepat, oleh sebab itu generasi sekarang harus antisipatif." 5 sampai 20 tahun ke depan kita sudah harus antisipasi sehingga apa yang sudah disiapkan saat ini bisa berjalan dengan baik," tutupnya. (rep)