Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Hadir di Acara CNN Indonesia Forward, Menpora Terus Ajak Masyarakat Berolahraga di Tengah Pendemi Covid-19


Menpora Zainudin Amali hari Selasa (14/7) pagi hadir menjadi nara sumber di acara CNN dengan program Indonesia Forward di studio 3, Lantai 1, Gedung Trans TV, Jakarta. Pada acara tersebut Menpora terus mengajak masyarakat untuk berolahraga di tengah pandemi Covid-19.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali hari Selasa (14/7) pagi hadir menjadi nara sumber di acara CNN dengan program Indonesia Forward di studio 3, Lantai 1, Gedung Trans TV, Jakarta. Pada acara tersebut Menpora terus mengajak masyarakat untuk berolahraga di tengah pandemi Covid-19.
 
Pada acara tersebut Menpora juga mengatakan, di tengah pandemi sekarang ini Kemenpora terus membuat program-program kreatif untuk terus mengajak masyaramat bergerak dan berolahraga di rumah. Khususnya kepada anak-anak atau atlet pemula dengan program Workout at Home (WAH). "Kami harus kreatif mengajak masyarakat untuk berolahraga meskipun di rumah. Dan kami dari Kemenpora memberikan panduan-panduan kepada atlet pemula," kata Menpora
 
Beberapa program yang telah dibuat Kemenpora untuk mengajak masyarakat berolahraga menurut menteri kelahiran Gorontalo ini bisa diakses melalui media sosial Kemenpora dan diperlombakan. "Beberapa program Kemenpora seperti senam Stay at Home (SAH), Workout at Home (WAH) atau Duduk Berdiri untuk Lansia di Rumah (Duilah) antusiasnya cukup banyak diminati masyarakat dan kita selalu dilombakan," tambahnya. 
 
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal selama menjalani latihan di rumah, Kemenpora menyediakan panduannya yang didukung dengan Sport Science dan IPTEK seperti pengukuran denyut nadi dan hitungan gerakan. "Penerapan sport sciece dan IPTEK sangat penting dalam setiap olahraga dan kita tidak bisa hindari itu. Kemenpora ingin meskipun olahraga di rumah, tapi olahraga tersebut harus dilakukan dengan benar," ujarnya.  "Saya berharap kepada anak-anak yang bukan atlet berprestasi agar tetap berolahraga di rumah. Ditengah pandemi ini jangan sampai kita tidak bergerak, terus berolahraga dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19," harapnya. (amr)