Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Terima Audiensi Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima audiensi dari Pengurus Pusat (PP) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di ruang kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/6). (foto:satria/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima audiensi dari Pengurus Pusat (PP) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di ruang kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/6). 

Selain silaturahmi, pertemuan ini juga membahas seputar perkembangan Paskibraka di tanah air. Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Gousta Feriza menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalin sinergi yang baik dengan Kemenpora. Dia juga berdialog tentang HUT RI ke-75. 

“Terima kasih Pak Menpora, ini telah menjalin hubungan yang baik antara kami dengan Kemenpora. Kami siap untuk bekerja sama. Terkait upacara pengibaran bendera, kami ingin sekali ikut berperan ditengah pandemi Covid-19 ini. Diharap pemuda-pemudi nantinya ini bisa menjadi pemimpin bangsa,” kata Gousta.

Menanggapi itu, Menpora sangat mengerti keinginan dari PP PPI. Menpora akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini. “Terima kasih, kita akan  berusaha memperjuangkan itu ya. Tentu nanti ada alternatif, dan nanti akan kita komunikasikan,” kata Menpora. 

Dalam kesempatan ini, Menpora didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh. Menurutnya, Paskibraka memiliki nilai sejarah. Pemuda-pemudi terbaik diharap kelak nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa. “Itu ada ya rapat persiapan untuk HUT RI. Paskibraka memiliki nilai sejarah. Kita harap pemuda-pemudi terbaik nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa,” jelasnya. 

Hadir dalam kesempatan ini pengurus pusat lainnya yakni Sekjen PP PPI Eris Anwar Firdaus, Wasekjen PP PPI Aria Wibisana, dan Wasekjen PP PPI Yuslihayanti. Dalam audiensi ini, rangkaian pertemuan mengikuti protokol kesehatan. (jef)